"/>
4 Cara Keluar dari "Zona Nyaman" Bercinta
14 Oktober 2012 - dibaca : 4.627 kali

 4 Cara Keluar dari "Zona Nyaman" Bercinta

Aktivitas seksual Anda dan pasangan boleh jadi berada di zona nyaman. Anda dan dia merasa cukup puas dengan apa yang ada. Tanpa disadari bercinta menjadi sesuatu yang biasa saja, tak ada yang istimewa bahkan mulai kehilangan gairah.

Tanpa disadari, sebenarnya Anda atau pasangan, menambakan fantasi seks namun merasa sungkan mengungkapkannya apalagi mencobanya. Jika ini yang terjadi pada Anda dalam hubungan pasangan suami istri, segera mencari cara untuk keluar dari zona nyaman. Sejumlah saran dari para pakar dan praktisi ini bisa menjadi pilihan caranya, terutama untuk perempuan yang kerap memendam keinginan dalam bercinta.

1. Membuka diri.
"Tak seperti kebanyakan pria, bagi perempuan, pikiran punya peran besar dalam hal kenyamanan bercinta, kepuasan seksual dan pelepasan. Kemampuan untuk melepas diri dari beban pikiran, menjadi bagian dari proses," jelas Darren Michaels, penulis buku Flipside Erotica.

Ini artinya, Anda perlu memercayai pasangan dengan membuka diri terhadapnya. Ketika Anda mampu melakukan ini, kesempatan pun lebih terbuka untuk keluar dari zona nyaman seksualitas.

2. Lakukan bertahap. Kalaupun Anda ingin merasakan sensasi bercinta dengan cara yang tak biasa, alias keluar dari zona nyaman seksualitas selama ini, bukan berarti semua hal berubah secara drastis. Lakukan secara bertahap, munculkan kondisi yang membuat Anda dan pasangan nyaman dan menjadikan aktivitas seksual sebagai sesuatu yang menyenangkan.

Dr Ramani Durvasula, psikolog klinis dan profesor psikologi mendorong perempuan untuk menciptakan momen yang nyaman bersama pasangan, dan biarkan fantasi mengalir dalam kenyamanan ini. Selama Anda dan pasangan merasa nyaman, fantasi seks yang dilakukan bertahap seakan seperti permainan yang menyenangkan dilakukan bersama si dia.

"Tahap awal yang paling mudah adalah dengan membicarakan fantasi Anda. Mendiskusikan fantasi seks itu sangat sensual, meski tak dilakukan sekali pun," jelas Dr Durvasula.

3. Ungkapkan fantasi seks Anda. Mengungkapkan apa yang Anda inginkan dan suka dalam hubungan seks, merupakan hal yang seksi. "Daripada mengungkapkan apa yang tidak Anda suka, lebih baik berbagi dengan pasangan hal apa yang membuat Anda bergairah," ungkap Dr Michelle Callahan, menambahkan kepuasan seksual berasal dari komunikasi terbuka dan hubungan berpasangan yang solid.

Setelah mengungkapkan apa yang Anda inginkan dalam hubungan seks, mulailah mencoba melakukannya. Ia menyarankan, gunakan sex toy misalnya, atau berhubungan seks di tempat berbeda di dalam rumah tak harus selalu di kamar tidur, atau mencoba posisi yang selama ini ada dalam fantasi Anda namun tak pernah terungkapkan.

Menurutnya, komunikasi terbuka dengan pasangan tentang seks tidak akan menciptakan suasana canggung, justru akan membuat Anda dan dia merasa lebih bergairah.

4. Cintailah diri Anda. Ini bisa bermakna banyak, namun dalam hal ini hargailah diri Anda, rawat diri Anda, dan apresiasi diri Anda sebagai perempuan yang luar biasa. Bangun kepercayaan diri Anda dalam urusan bercinta. Caranya beragam, Anda bisa memulainya dengan membeli lingerie yang membuat Anda merasa seksi, selain nyaman tentunya. Lalu kenakan pakaian dalam seksi ini di luar kamar tidur. Tunjukkan kepercayaan diri Anda di depan pasangan dan nikmati momen intimasi bersamanya.

Menurut Zuhairah Scott Washington, pendiri aplikasi mobile untuk pasangan, menggunakan pakaian dalam seksi setelah pulang kerja atau saat melakukan aktivitas harian, mendongkrak kepercayaan diri perempuan dan membantunya menjadi lebih berani mengungkapkan fantasi seksnya bersama pasangan saat malam menjelang.

"Pasangan Anda mencintai Anda apa adanya, tapi dia akan lebih mencintai Anda ketika Anda mencintai diri sendiri," jelasnya.

Coba saja, beli pakaian dalam seksi, lalu buktikan kekuatan lingerie yang bisa mengubah pola hubungan seksual Anda dan dia.

Nama:
Email:
Website:
Isi:

Terpopuler