Begini Cara Bicara dengan Pria
14 Oktober 2012 - dibaca : 2.096 kali

Begini Cara Bicara dengan Pria

Bagi pria, terkadang perempuan terlalu meributkan berbagai hal yang sepele. Padahal dari sisi perempuan, hal ini dilakukan untuk memperbaiki diri dan pasangannya. Tak jarang perbedaan ini akhirnya akan menimbulkan pertengkaran. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memberi nasihat pada pasangan dengan cara yang lebih diplomatis dan efektif.

1. Preferensi

Di mata pria, perempuan dinilai sulit membedakan antara "hal yang benar" dengan "hal yang benar menurut Anda". Misalnya hal kecil seperti, menutup kembali pintu kamar mandi, tidak meletakan pakaian kotor di lantai atau jangan menarik keluar baju yang lipat dalam lemari. Tidak salah untuk menasihati pria tentang hal ini, karena ini adalah hal yang tepat. Hanya saja bagi mereka, masalah kecil ini tidak perlu dibesar-besarkan. Anda dianggap memperlakukan semua masalah dengan tingkat urgensi yang besar sehingga mereka merasa terbebani dengan hal ini. Anda harus memahami bahwa ini adalah preferensi Anda dan bukan mereka. Satu hal merubah kebiasaan membutuhkan waktu, Anda hanya perlu sedikit bersabar. Untuk merubah kebiasaannya tidak perlu ngomel sepanjang hari.

2. Pilih waktu yang tepat
Waktu memegang peranan penting saat ingin membicarakan berbagai hal penting. Semua hal punya waktu dan tempat bicaranya sendiri, termasuk masalah hubungan. Beberapa laki-laki mungkin saja tidak ingin memulai pembicaraan yang berat sebelum kebutuhan dasar seperti makan, mandi dan istirahat mereka terpenuhi. Bagi laki-laki, terkadang perempuan dianggap tidak bisa menempatkan diri untuk memilih waktu dan tempat yang tepat untuk membicarakan suatu hal.

Bersabarlah dan pilih waktu yang tepat untuk bicara dengan pasangan. Dengan bersabar Anda akan menemukan bahwa proses menunggu ini bisa membuat Anda lebih bijaksana, memikirkan ulang dan menyusun kata-kata dengan lebih baik.

3. Jadilah orang yang lebih baik

Cara yang paling tepat untuk bisa mengubah pasangan adalah dengan mengubah diri Anda lebih baik terlebih dulu. Artinya, Anda bukan hanya harus sibuk memperbaiki si dia untuk melakukan semua yang Anda inginkan demi kebaikannya. Namun dengan memberi contoh melakukan semua hal yang Anda anggap baik ini, laki-laki akan melihat contoh nyata atas ucapan Anda dan mereka pun perlahan akan mengubah kebiasaan buruk mereka. Cobalah beri waktu untuk mengurus, memperbaiki diri dan menjadi bahagia di ruang pribadi Anda.

Nama:
Email:
Website:
Isi:

Terpopuler