loading...
Pria Lebih Memilih Twitter, Seks, atau Rokok?
10 Oktober 2012 - dibaca : 2.121 kali

 Pria Lebih Memilih Twitter, Seks, atau Rokok?

VIVAlife - Begitu kuatnya pengaruh media sosial dalam kehidupan masyarakat urban sekarang. Twitter dan Facebook misalnya, jejaring ini bahkan menjadi lebih menarik dibandingkan merokok atau memikirkan seks, demikian hasil penelitian yang dilakukan Chicago University's Booth Business School.

Survei dilakukan melalui jajak pendapat online yang dilakukan pada 250 orang di Jerman, selama tujuh hari. Mereka melaporkan kepada Guardian tentang seberapa sering membuka media sosial, merokok, seks atau mencari minuman alkohol. Hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Psychological Science ini menunjukkan jika Facebook dan Twitter ataupun jejaring sosial lainnya menempati peringkat tertinggi "kerinduan" para pria-pria ini. Mereka mengaku sulit menolak keinginan beinteraksi melalui komentar di media sosial tersebut. 

Wilhelm Hofmann, penulis utama dalam studi tersebut mengungkapkan, bahwa para pria bahkan menganggap media sosial ini sebagai stimulan. Alasannya karena kemudahan akses yang diberikan, dan harga yang murah, dibanding dengan stimulan yang lain seperti rokok, seks, dan alkohol. 

"Untuk berinteraksi, rasanya seperti tidak harus mengeluarkan biaya lebih, ini yang membuat para pria kemudian lebih senang bermain-main di dunia maya, sekaligus membangun komunikasi dan link," kata Hofmann, sepeti dikutip Daily Mail.


Terpopuler