Mohon Maaf atas tidak tercantumnya semua sumber dari konten yang ada di website ini.. Terima Kasih kepada semua yang telah menyadur dan mencantumkan referensi dari website ini, semoga bermanfaat untuk semua.
1 dari 5 Pria Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama
30 September 2012 - dibaca : 2.147 kali

1 dari 5 Pria Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

Datangnya cinta memang sulit diduga, termasuk saat pertama mata Anda bertemu pandang dengannya. Sayangnya, love at first sightini tergolong langka karena kebanyakan orang butuh waktu untuk saling mengenal sebelum mereka saling jatuh cinta.

Dalam penelitian terhadap 1.500 pria dan 1.500 wanita terungkap bahwa 20 persen (1 dari 5) pria mengatakan pernah jatuh cinta pada pandangan pertama. Sebaliknya, hanya 10 persen wanita yang mengungkapkan hal serupa dan mayoritas tidak bisa menentukan apakah yang mereka rasakan itu hal yang nyata sampai kencan yang keenam.

Tak dimungkiri bahwa pria adalah makhluk visual karena dari jawaban para responden terungkap bahwa pria memilih penampilan fisik sebagai faktor penting untuk hadirnya cinta.

Sementara itu, wanita memerlukan waktu lebih panjang sebelum benar-benar merasa klik. Alexander Gordon, profesor psikologi, mengatakan, wanita lebih pandai membaca situasi sosial dan mengevaluasi apakah ia sungguh jatuh cinta. "Wanita juga cenderung memilih pria yang bisa membuatnya aman dan juga pria yang kelak bisa menjadi ayah yang baik," katanya.

Di lain pihak, pria pada umumnya lebih mudah kagum pada lawan jenisnya, terutama yang cantik, sehingga rata-rata pria menjawab mereka sudah tiga kali jatuh cinta dalam hidupnya, sedangkan wanita menjawab satu kali.

Kekaguman pada sosok wanita yang membuatnya tertarik juga mendorong pria lebih mudah mengucapkan "I love you" pertama kali dan lebih sering bertepuk sebelah tangan.

Meski dalam beberapa sisi pria dan wanita berbeda, tetapi mereka sama-sama sepakat bahwa cinta pertama adalah hal yang paling sulit untuk dilupakan. Satu dari empat responden mengatakan, mereka masih belum sembuh dari patah hati karena cinta pertamanya.

 

 

 

Sumber : kompas.com


Terpopuler