Cara Alami Menurunkan Panas Pada Anak
04 November 2012 - dibaca : 2.179 kali

Cara Alami Menurunkan Panas Pada Anak

Obat pilek alami terbukti lebih efektif dan berperan jauh lebih baik terhadap penderita pilek dan flu. Ada banyak bahan alami yang dapat membantu tubuh menyembuhkan dirinya sendiri, dan banyak yang dapat kita dapatkan di dapur saja. Beberapa orang tidak menyadari bahwa alam dapat memberikan kita sifat penyembuhan yang efektif dengan sedikit atau tanpa biaya tambahan, karena sudah memiliki di rumah.

Madu, bawang putih, buah jeruk, jahe, dapat digunakan sebagai obat pilek secara efektif dalam mengobati flu biasa.

Buah Jeruk
Lemon, grapefruit dan jus jeruk dapat berperan sebagai antiseptik. Jeruk dapat menurunkan suhu, Grapefruit merangsang sistem limfatik dan melawan demam, dan Lemon membersihkan serta memurnikan.

Makan buah segar untuk meningkatkan kadar vitamin C.

Madu:
Madu sangat umum digunakan dan dapat meredakan sakit tenggorokan dan mengusir iritasi batuk. Madu juga dapat mengatasi sakit kepala digunakan pengganti gula untuk mempermanis minuman herbal dan makanan. Cocok juga sebagai obat pilek.
Jahe:
Jahe adalah antiseptik stimulan, ekspektoran dan baik untuk nyeri sendi. Umbi jahe dapat dibuat menjadi teh (baik jika dikombinasikan dengan Madu), atau parut ke dalam makanan untuk menambah rasa serta bermanfaat bagi tubuh dan obat pilek. Minyak jahe dapat digunakan untuk merangsang indra atau digunakan dengan minyak sebagai minyak gosok.

Bawang putih:
Bawang putih memiliki sifat anti-bakteri untuk membantu memerangi infeksi pada sistem kekebalan tubuh. Cobalah untuk menyertakan bentuk Bawang Putih dalam diet Anda untuk membantu mencegah flu.

Kombinasi alami untuk obat pilek
Madu dapat menenangkan, lemon dan jahe akan mengusir batuk, obat pilek dan sakit tenggorokan.

Tips Melawan Pilek

  • Pilek dan hidung berair, batuk dan berkeringat menyebabkan kita kehilangan cairan tubuh. Respon alami adalah untuk membuat minuman panas, tetapi hindari konsumsi teh biasa dan kopi. Teh herbal adalah pilihan yang jauh lebih baik seperti teh kebanyakan kafein bebas dan masih memungkinkan Anda untuk menikmati minuman hangat, tapi tanpa efek samping dehidrasi.
  • Minum banyak. Hal ini khususnya penting untuk menjaga dehidrasi jika demam.
  • Jus buah dan sup akan memuaskan dahaga sekaligus sebagai sumber vitamin esensial.
  • Istirahat. Penelitian telah menunjukkan bahwa tidur meningkatkan kekebalan tidur. Dengan tidur dapat memusatkan semua sumber daya yang mengalahkan infeksi.
  • Cuci tangan dengan sabun
  • Konsumsi herbal sebagai obat pilek

Nama:
Email:
Website:
Isi:

Terpopuler