Mohon Maaf atas tidak tercantumnya semua sumber dari konten yang ada di website ini.. Terima Kasih kepada semua yang telah menyadur dan mencantumkan referensi dari website ini, semoga bermanfaat untuk semua.
Ditemukan, Senjata Tertua yang Pernah Ada
22 September 2012 - dibaca : 3.108 kali

Ditemukan, Senjata Tertua yang Pernah Ada

Tombak dan fosil binatang yang ditemukan di situs tersebut mengindikasikan tingginya kemampuan berburu manusia yang ada saat itu.

Senjata Tertua

Arkeolog dari University of Tübingen, Jerman, berhasil menemukan delapan tombak berusia 300 ribu tahun. Menjadikannya sebagai senjata tertua yang pernah ada.

 

Tombak ini ditemukan dari situs zaman batu di Schöningen, Jerman. Diperkirakan pemiliknya adalah anggota dari spesies homo heidelbergensis --spesies yang kini sudah punah.

 

Dilansir Senin (17/9), tombak dan fosil binatang yang ditemukan di situs tersebut mengindikasikan tingginya kemampuan berburu manusia yang ada saat itu. Mereka mampu beradaptasi dengan lingkungannya. Bisa menyelami pemikiran abstrak dan perencanaan yang cukup rumit.

 

Proyek penemuan tombak di situs tersebut dikepalai Nicholas Conard. Sedangkan penggalian diawasi Jordi Serangeli, keduanya dari Institute of Prehistory di University of Tubingen.

 

Mereka mengaplikasikan skil dari berbagai disiplin ilmu untuk bisa menentukan kehidupan manusia di Schöningen pada 300 ribu tahun lalu. Ditemukan pula fosil dari mamalia besar seperti gajah, badak, kuda, dan singa. Ditambah fosil amphibi, reptil, kerang, dan kumbang. Sayangnya di situs tersebut tak ditemukan fosil manusia. Inilah yang menyulitkan penelitian lebih lanjut.

 

Meski demikian, penggalian tetap dilakukan sepanjang tahun ini. Tiap harinya ditemukan fosil penting untuk didokumentasikan. Di antara penemuan penting adalah artefak batu, tulang, dan kayu.

Atas bervariasinya temuan, Schöningen bukan hanya menjadi titik referensi arkeologi. Tapi juga untuk penelitian ekologi dan iklim. Tahun 2013 mendatang akan dibuka museum Palaon di lokasi ini. Tujuannya untuk memberi informasi pada publik mengenai temuan apa saja di Schöningen.

Kepercayaan adalah komponen terpenting dari setiap hubungan. Ada banyak jenis kepercayaan yang kamu butuhkan untuk membahagiakan sebuah pernikahan. Inilah yang nantinya menjadi landasan dari kehidupan pernikahan. Berikut adalah lima jenis kepercayaan yang dibutuhkan dalam pernikahan, seperti dilansir Boldsky.

1. Fisik

Kenikmatan seks menjadi salah satu komponen paling pentig dari hubungan pernikahan. Apakah dia hanya melakukannya denganmu? Cinta itu posesif dan selalu ingin memiliki. Bahkan, kamu juga perlu untuk membangun sebuah kepercayaan dalam hubungan seksual.

2. Spiritual

Cinta harus dilandasi oleh sebuah ketulusan, bukan materi. Maka dari itu, seseorang harus benar-benar yakin bahwa ia tak akan pernah meninggalkan pasangannya, apa pun yang terjadi.

3. Keuangan

Pastikan bahwa kamu adalah seseorang yang bertanggung jawab dari sisi keuangan. Maka, kamu sebaiknya harus belajar menabung dan menginvestasikan uang dengan cara yang tepat. Ingat! Masalah keuangan adalah sesuatu yang sensitif dalam pernikahan.

4. Keluarga

Cintailah keluarganya seperti kamu mencintainya. Kamu tentu ingin tahu apakah dia juga akan memperlakukan keluargamu dengan baik. Jadi, apakah dia juga menyayangi keluargamu?

5. Dukungan

Dukungan dari pasangan memberi fondasi yang baik untuk sebuah kehidupan pernikahan. Dia membutuhkan dukunganmu dan begitu pula sebaliknya. Ini adalah salah satu jenis kepercayaan yang kamu butuhkan sebelum menikah.

Cobalah untuk menggabungkan semua jenis kepercayaan ini dalam hubungan cintamu. Cinta butuh perjuangan dan sebuah ketulusan untuk tegar menjalaninya.

 

Sumber : National Geographic


Terpopuler