5 Fakta Unik Seputar Orgasme Pria
21 September 2012 - dibaca : 5.494 kali

 5 Fakta Unik Seputar Orgasme Pria

VIVAlife - Pembahasan soal kepuasan bercinta memang tak ada habisnya. Bukan hanya yang dialami kaum wanita, tapi juga kaum pria.

Ada beberapa hal unik yang dialami pria setelah mencapai kepuasan bercinta. Anda penasaran apa saja?

1. Panjang umur
Menurut penelitian, pria yang mengalami orgasme dua kali dalam satu minggu, angka harapan hidupnya meningkat dua kali. Faktanya, seperti dilansir dari HandBag, aktif secara seksual dapat mengurangi level stres fisik dan mental pria secara signifikan. Beberapa peneliti bahkan menemukan fakta orgasme sekitar 100 kali per tahun dapat memperpanjang harapan hidup pria tiga hingga delapan tahun.

2. Pria bisa 'memalsukan' orgasme
Adalah mitos jika ada yang mengatakan jika pria tak bisa pura-pura orgasme. Faktanya, ejakulasi dan orgasme bukan hal yang sama. Jadi, sangat mungkin seorang pria mengalami orgasme tanpa ejakulasi atau sebaliknya.

3. Puncak hasrat
Pria memiliki puncak hasrat seksual dan mereka juga mengalami orgasme lebih intensif, yaitu ketika di akhir masa remaja dan awal usia 20-an. Pada usia tersebut, pria dapat melakukan aktivitas seksual beberapa kali dalam sehari dan mencapai orgasme sekitar 30 detik.

4. Langsung tertidur setelah bercinta
Dua menit setelah bercinta pasangan langsung tertidur pulas? Pada wanita, butuh waktu sekitar 20 hingga 30 menit untuk tertidur setelah bercinta. Sementara pria, hanya butuh dua hingga lima menit.

Hal itu karena hormon oksitosin yang diproduksi tubuh saat ereksi dan ejakulasi. Level hormon tersebut meningkat dan efek sampingnya adalah pria jadi sangat kelelahan dan cepat tertidur. Meskipun tubuh wanita juga memproduksi oksitosin, tapi levelnya tak setinggi pria.

5. Bisa 'hilang ingatan'
Pada beberapa pria setelah melakukan aktivitas seksual bissa mengalami apa yang disebut "transient global amnesia". Kondisi ini bisa menyebabkan ia lupa nama pasangannya, bahkan namanya sendiri. Jangan khawatir, ini hanya terjadi dalam waktu singkat. Orgasme memang bisa membuat pria kehilangan beberapa ingatan selama sekitar 12 hingga 24 jam.

Nama:
Email:
Website:
Isi:

Terpopuler