Bisul Buruli atau Bisul Pemakan Daging (Buruli Ulcer)
16 April 2018 - dibaca : 437 kali

Bisul Buruli atau Bisul Pemakan Daging (Buruli Ulcer)

Telah lama kami mengikuti dan merangkum berbagai berita, analisis dari berbagai sumber tentang bisul ini. Beberapa bulan belakang Australia di hebohkan dengan wabah bisul buruli yang memakan daging. Bisul ini disebabkan oleh gigitan nyamuk yang menyebarkan bakteri mycobacterium ulcerans (MU) yang menyebabkan infeksi, setelah ada kontak dengan posum (hewan sejenis tupai) yang terinfeksi. Virus ini telah ditemukan di Australia, Afrika hingga amerika.

 

Gejala

Penderita akan mengalami pembengkakan disekitar luka. Beberapa sumber menyebutkan penderita merasa mual, pusing, panas dingin.

 

Pengobatan

Beberapa petugas medis menyarankan memakai salep atau obat luka yang mengandung antibiotik. Secara herbal yang telah terbukti kami belum menemukan ramuan/rempah apa yang dapat mengobati. Namun, beberapa berpendapat bawang putih dapat menyembuhkan secara perlahan-lahan (sebaiknya dikonsultasikan lebih lanjut).

 

Virus ini bila dibiarkan akan memakan kulit, daging dan jaringan lunak lainnya. Di daerah victoria, Australia tempat pertama kali virus ini ditemukan sejak 2014 hingga kini penderita terhitung meningkat lebih dari 200%. Bila ada diantara pembaca menemukan menyerupai hal ini segara periksa pada dokter atau petugas medis terdekat. Pembiaran akan mengakibatkan AMPUTASI.

Nama:
Email:
Website:
Isi:

Terpopuler