Nama-Nama Anak Turun Setan dan Tugasnya
12 Juli 2015 - dibaca : 1.861 kali

Nama-Nama Anak Turun Setan dan Tugasnya

TribunNews, TribunJogja.com Tahukan anda ternyata setan memiliki nama dan mereka punya tugas masing-masing untuk mengoda manusia ke jalan yang benar.

Disebutkan oleh Abdurrahman As-syafi'i dalam Pustaka Ilmu Sunni Salafiyah, Umar Bin Khatthob R.A berkata ada sembilan anak turun setan yang menepati janjinya untuk selalu mengoda anak adam.

Janji setan itu disebutkan dalam AlQuran di surat Al A'Raf "Kemudian Aku pasti akan mendatangi mereka dari depan, belakang, kanan kiri mereka. Dan Engkau Tak akan mendapati mereka bersyukur"

Ayat itu adalah janji setan kepada Tuhan setelah diusir dari Surga karena tak mau bersujud kepada Adam. Setan tak akan berhenti mengoda manusia hingga akhir jaman.

Umar Bin Khatthob R.A berkata: Anak keturunan syetan itu ada 9, mereka adalah Zalitun, Watsin, Laqus, A'wan, Haffaf, Murroh, Masuth, Dasim, Walhan.

Pertama, Setan Zalitun bertugas menggoda penghuni pasar dalam transaksi jual beli dengan menyuruh untuk melakukan kedustaan, penipuan,memuji-muji barang dagangan, mencurangi timbangan, dan bersumpah palsu.

Kedua, Setan Watsin bertugas menggoda manusia yg tertimpa musibah agar tidak bersabar sehingga yang bersangkutan berteriak histeris, menampar-nampar pipi.

Ketiga, Setan A'wan bertugas menggoda para penguasa untuk bertindak dholim.

Keempat, Setan Haffaf bertugas membujuk dan menggoda orang untuk meneguk minuman keras.

Kelima, Setan Murroh bertugas menggoda agar orang asyik bermain seruling dan alat musik berikut nyannyiannya

Keenam, Setan Laqus bertugas menggoda orang untuk menyembah api.

Ketujuh, Setan Masuth bertugas menyebarkan berita dusta lewat mulut manusia sehingga tidak bisa ditemukan berita yang sebenarnya.

Kedelapan, Setan Dasim bertugas didalam rumah ketika seseorang masuk kedalamnya tanpa mengucapkan salam, tidak pernah menyebut nama Allah didalamnya.

Setan itu akan menimbulkan perselisihan shg akan terjadi talak, khulu' dan pemukulan. ( menciptakan ketidak harmonisan dalam rumah tangga)

Kesembilan, Setan Walhan bertugas menggoda dan mengacaukan manusia dalam berwudu, salat dan dalam ibadah-ibadah yang lain.

Nama:
Email:
Website:
Isi:

Terpopuler