Cara Ganti ID BBM tanpa instal Aplikasi Baru
21 April 2015 - dibaca : 1.129 kali

Cara Ganti ID BBM tanpa instal Aplikasi Baru

Saat ini ada banyak aplikasi yang menawarkan aktivitas bbm lebih dari 1 ID. Hal ini dapat mengakibatkan bocornya data anda karna penyedia aplikasi ini bukanlah langsung dari BBM Messenger yang resmi. Lalu bagaimana caranya agar punya ID lebih dari 1 ? ada caranya namun anda mesti bergantian dalam pemakaiannya dan mengikuti syarat minimum dalam menggunakan teknik ini.

Syarat minimum langkah-langkah adalah :

1. Akses cepat & Unlimited

Akses cepat digunakan untuk kecepatan aplikasi bbm dalam mendownload kontak, grup maupun channel anda. Semakin cepat akses anda maka proses loading aplikasi akan semakin cepat selesai. Sisi Lain jumlah akses tidak di batasi dengan quota, karna saat mengganti ID anda sama dengan download ulang isi dari ID anda. Disarankan menggunakan akses yang unlimited.

 

2. Hardware yang mumpuni seperti RAM

RAM yang tinggi amat dibutuhkan, karna kecepatan dalam proses loading tidak hanya dipengaruhi oleh akses. Apabila RAM kecil disisi lain banyak aplikasi pada android yang running maka akan semakin lambat.

 

3. Setting pada android

Setting aplikasi pada android sangat tidak disarankan banyak aplikasi yang berjalan.

 

Langkah-langkah ganti PIN BB :

1. Masuk ke menu pengaturan > management aplikasi

2. lalu pilih aplikasi BBM dan hapus data (delete cache) imbasnya adalah file yang tersimpan pada ID akan terhapus dan saat masuk aplikasi BBM maka akan muncul pilihan register(daftar) dan login. (harap ingat-ingat ID dan Password BBM anda yang lama)

3. Setelah menghapus cache memory lalu anda login ulang dengan ID BBM baru anda.

 

Catatan :

Langkah ini memang lama (apabila akses dan perangkat keras anda lambat), menghabiskan quota akses (bila ada quota tertentu). Namun, dengan cara ini kerahasian ID anda dapat terjamin karna tidak melakukan aktivitas login dengan aplikasi yang disediakan oleh pihak selain Blackberry. Saran lainnya juga sebaiknya jumlah grup atau channel anda jangan terlalu banyak karna ini juga akan memperlambat namun bila anda memiliki akses cepat hal ini tidak akan jadi masalah.

 

Selamat mencoba

Nama:
Email:
Website:
Isi:

Terpopuler