10 Kiat Menjaga Kesehatan Penis Agar Terhindar Dari Impotensi
20 November 2014 - dibaca : 1.425 kali

10 Kiat Menjaga Kesehatan Penis Agar Terhindar Dari Impotensi

Penis yang sehat tentunya sangat diinginkan oleh para pria. Oleh karena itu, sangat penting bagi seorang pria untuk merawat kesehatan penisnya. Berikut ini tips melindungi diri dari disfungsi ereksi dan masalah penis lainnya.

- Rawat rambut kemaluan.

Ini sangat penting bagi semua pria untuk merawat rambut kemaluan mereka. Pemangkasan rambut kemaluan penting untuk menjaga agar penis bersih, mengurangi kelembapan dan meningkatkan pengalaman seksual dengan pasangan.

- Pentingnya higienitas

Untuk menyingkirkan rambut kemaluan bisa dengan mencukur atau waxing. Tetapi berhati-hatilah saat menggunakan salah satu metode tersebut. Jika menggunakan pisau cukur, pastikan mengasah pisau secara teratur.

Pilihan terbaik dan paling aman untuk mengurangi risiko luka dan infeksi karena pemangkasan rambut kemaluan ini adalah dengan gunting.

- Bersikap lembut

Untuk menjaga organ seks tetap bersih, bersihkan secara lembut. Menggosok dengan semangat menggunakan sabun atau cairan hanya akan membuat infeksi ringan pada penis. Untuk menghindarinya, cucilah dengan air hangat.

- Jauhi parfum.

Penggunaan parfum, sabun, atau deterjen untuk pakaian dalam dapat menyebabkan iritasi. Jadi, hindari penggunaan parfum sebisa mungkin.

- Jadilah dokter untuk diri sendiri.

Secara teratur periksa alat kelamin sendiri apakah ada benjolan atau perubahan, selama mandi. Cek rutin dapat membantu mengontrol masalah seperti kanker testis.

- Keringkan alat kelamin dengan baik.

Pria umumnya tidak suka menggunakan handuk kering - pada tubuh, terutama penis. Berpakaian tanpa mengeringkan dengan handuk, dapat menyebabkan bakteri berkembang biak dan mengakibatkan infeksi.

- Sunat itu menguntungkan

Menghilangkan sedikit kulit pada penis akan membantu menjaga organ tubuh sehat dan menurunkan risiko infeksi saluran kemih. Jadi, bila Anda belum disunat, cobalah lakukan untuk menjaga agar penis tetap sehat.

- Menjaga kebersihan saat berhubungan seks.

Ini sangat penting untuk tindakan pencegahan sebelum, selama, dan setelah berhubungan seks. Selalu memakai kondom selama beraktivitas seksual yang berisiko untuk mencegah risiko HIV dan penyakit menular seksual lainnya.

- Berhenti merokok.

Merokok dapat merusak setiap bagian tubuh, termasuk penis. Jika tidak menghentikan kebiasaan merokok, dapat merusak kehidupan seks dengan memperlambat sirkulasi darah dan menyebabkan disfungsi ereksi.

- Ejakulasi.

Penting sekali untuk sesering mungkin ejakulasi. Sering masturbasi dan ejakulasi untuk menjaga penis tetap sehat. Karena ejakulasi membantu sirkulasi darah dalam penis.
Anda tentunya ingin penis yang sehat, bukan?

 

 

sumber : tribunnews.com

Nama:
Email:
Website:
Isi:

Terpopuler