10 Khasiat dan Manfaat Buah Mentimun
02 September 2015 - dibaca : 2.463 kali

10 Khasiat dan Manfaat Buah Mentimun

Buah mentimun ternyata memiliki banyak sekali kegunaan  dan khasiat, selain untuk kesehatan ternyata buah mentimun mempunyai baragam manfaatuntuk kecantikan

 
 
Mantaaf dari buah mentimun antara lain :
 
1. Sebagai pengusir mata lelah atau mata Panda
 
 
Ini dalah salah satu manfaat mentimun yang cukup popule sebagai pengusir mata lelah dan juga sebagi penghilang lingkaran hitam yang berada di sekeliling mata. Caranya cukup mudah,  yaitu ana hanya membutuhkan 2 irisan mentimun yang tipis, kemudian ditempelkan disekitar mata selama 15 menit. Ulangi cara tersebut setiap hari sampai anada melihat hasilnya.
 
2. Mengurangi Lingkaran Gelap yang berada  Bawah Kelopak Mata
 
 
  • Ambil selai mentimun bisa di campur dengan wortel atau pun tanpa dicampur dan dioleskan pada bagian lingkaran hitam di bawah mata. Biarkan selama ± 20 menit keluadian basuh dengan air bersih dingin.
  • Campur susu dengan selai mentimun kemudian dinginkan  dinginkan selama 30 menit. Campuran tadi dioleskan pada bagian bawah mata dan tunggu selama 20 menit. Basuh dengan air dingin.
Mentimun memiliki sifat yang tak tahan lama, oleh karena itu untuk menggunakan dan membut resep kecantikan dengan mentimun dilalkukan secara.

 

 
3. Sebagai pereda  Mata Sembab
 
Mentimun dapat membantu mengatasi mata sembab yang dikarenakan kurangnya tidur. Adapun caranya . 2 irisan mentimun ditempelkan pada mata selama 15 menit, lalu angkat. Lihatlah hasilnya
 
 
4. Mengusir Jerawat .
 
Salah satu fungsi dari mentimun selain untuk mengusir mata panda ternyata dapat  mengusir jerawat. Caranya sama seperti mengusir mata lelah, yaitu cukup tempelkan irisan mentimun selama ± 15 menit  sampai jerawat tersebut hilang. Luarbiasanya jerawat tadi tidak meninggalkan bekas sedikitpun.
 
 
5. Membersihkan Kulit
 
Bila anda bermasalah dengan noda-noda di wajah. Inlah solusi bagi anda untuk mencegah  oda-noda diwajah. Adapun caranya antara lain :
  • Blender sampai halus bahan-bahan:
  • Ambil mentimun 1/2 saja, dan dikupas
  • Ambil susu 1 sendok makan  tanpa lemak
  • Ambil yogurt  1 sendok makan
  • Olehkasn di wajah anda dan tunggu selama 20 menit. Kemudian basuh dengan air bersih dingin
6. Menghilangkan Flek hitam di wajah
 
Ambil mentimun yang  kondisinya baik kemudian di blender, lulurkan pada bagian flek hitam. Dengann cara ini  flek hitam pada wajah akan memudar.
 
7. Merawat Agar Kulit Bersinar
 
Jika anda memiliki kulit yang kusam dan berjerawat  resep satu ini dapat  membantu anda untuk menjadikan  kulit terlihat lebih bersinar  dan bercahaya.
  • Ambil selai mentimun 1 sendok teh
  • Tambahkan sedikit air mawar
  • Oleskan di wajah kemudian tunggu  selama 15 menit, lalu bersihkan  dengan air bersih  hangat.

 

8. Menyuburkan Rambut
 
Selain yang disebutkan diatas..ternyata mentimun juga memiliki fungsi yang lain yaitu sebagai penyubur rambut. Luar biasa buka? Lalau bagaimana caranya??anda bisa mengkonsumsi buah mentimun tersebut secara rutin, dengan mengkonsumsi mentimun tersebut maka anda aka  terhindar dari kebotakan. Sebab buah mentimun mempunyai kandungan zai silica yang berfungsi untuk merrangang pertumbuhan rambut. Bila anda ingin hasi yang maksimal, maka tambahkan bahan-bahan lain seperti  selada, wortel, bayam atau wortel
 
13. Menghaluskan dan Memutihkan wajah
 
Jika anda ingin menghaluskan  dan memutihkan wajah, haluskan ½ buah mentimun dengan mem blender yang dicampur dengan susu segar hangat (tanpa gula) sebanyak 2 sendok makan. Oleskan pada wajah setiap kalai sebelum tidur. Lakukan secacara rutin setiap malam. Hasil bisa anda lihat selama sepekan.
 
9. Menyempurnakan Kulit
 
Salah satu manfaat dari mentimun adalah dapat mengencangkan, menghaluskan dan menyegarkan kulit. Inilah yang menjadikan kesempurnaan kulit dimana komponen kecantikan terletak pada kulit. Caranya nya cukup mudah yaitu buah mentimun buatlah sebagai masker yang ditempelkan pada wajah dengan dosis penggunaan 2 kali sehari. Atau bisa dengan dilumatkan kemudian di tempel pada wajah. Mentimun sendiri memiliki kandungan mangan, kalium, magnesium, vitamin A, B dan C, silica, dan lain-lain. Dengan kompleksnya kandungan yang terdapat pada timun membuat buah ini sangat baik bagi kesehatan kulit
 
10. Menyehatkan Kuku

Bagi anda yang menginginkan kuku lebih cantik dan sehat maka mentimun lah solusinya.  Bagi anda yang menginginkan kesempurnaan kuku, maka hal ini tidaklah boleh di abaikan. Mungkin terlihat sepele, namaun memerlukan biaya khusus. Namaun anda tak perlu kawatir, dengan mengkonsumsi buah mentimun secara rutin anda dapat memangkas biaya tersebut. Sebab dengan mengkonsumsi mentimun menjadikan kuku anda sehat

Nama:
Email:
Website:
Isi:

Terpopuler
loading...