Obat Alami Sistem Pencernaan
31 Oktober 2013 - dibaca : 1.562 kali

Obat Alami Sistem Pencernaan

Berikut ini beberapa makanan yang baik untuk pencernaan, seperti dikutip dari Times of India.

1. Jahe.

Jahe mengandung gingerol aktif yang menghasilkan rasa hangat, pedas, merangsang, dan menyembuhkan. Selain sebagai bumbu dapur, jahe juga sering digunakan sebagai obat untuk gangguan sistem pencernaan, seperti mual.

2. Adas.

Adas mengandung anethole yang dapat menenangkan saluran pencernaan. Adas juga mengandung asm aspartat, yang bertindak sebagai antikembung.

3. Yoghurt.

Yoghurt mengandung bakteri probiotik yang baik untuk usus. Probiotik menjaga usus tetap dalam keadaan terbaik, juga mencegah penyakit invasif melalui makanan. Dengan sendirinya meningkatkan fungsi saluran pencernaan.

4. Mint.

Mint sering digunakan sebagai pengobatan untuk gangguan pencernaan, mulas, dan perut kembung. Mint juga dikenal karena kemanjurannya merangsang nafsu makan. Juga dapat mengobati mual dan sakit kepala.

5. Daun bay.

Daun Bay terbukti dapat mengobati migrain, kecemasan, serta stres. Daun ini juga dapat meningkatkan sistem pencernaan dan membantu sistem detoksifikasi. Daun bay adalah sejenis rempah daun asal Eropa. Bentuknya oval, tebal, dan aromanya mirip daun salam. Banyak digunakan dalam masakan Italia dan dijual dalam bentuk lembaran kering di pasar swalayan.

Nama:
Email:
Website:
Isi:

Terpopuler