Macam - Macam Obat Tradisional
28 September 2013 - dibaca : 2.467 kali

Macam - Macam Obat Tradisional

OBAT BAU MULUT

TOMAT:  menggkonsumsi tomat Dua atau tiga hari dapat membantu mencegah bau mulut atau halitosis. Masalah ini disebabkanoleh senyawa belerang yang berbau busuk yang dihasilkan oleh bakteri yang berkembang dalam lingkungan yang kekurangan oksigen, seperti bagian belakang lidah. Tomat mengandung senyawa yang disebut ionones, yang dianggap membuat senyawa belerang berbau.

YOGHURT: Makan sedikit yoghurt setiap hari, dapat menghambat bakteri penyebab bau.

WORTEL
: Mengunyah wortel mentah jika Anda berpikir bau napas Anda. Buruk nafas sering disebabkan oleh partikel makanan yang membusuk terjebak di antara gigi. Bila Anda mengunyah Wortel, maka hal ini akan merangsang produksi air liur, yang membantu menghilangkan partikel makanan. wortel itu serat juga bertindak seperti sikat gigi pada gigi dan gusi.

 

OBAT BENGKAK ATAU MEMAR

CUKA: Rendam Memar di cuka selama sepuluh sampai 20 menit. Memar terjadi ketika benjolan menyebabkan pembuluh darah untuk istirahat dan kebocoran darah di bawah kulit, menyebabkan pembengkakan, perubahan warna dan rasa sakit. Cuka meningkatkan aliran darah dekat permukaan kulit, yang membantu untuk menghilangkan darah menggenang di daerah memar.

BAWANG MERAH
: Campur parutan bawang dengan sedikit garam dan oleskan pada memar itu, sampai sepuluh menit. Bawang adalah sumber yang kaya quercetin, suatu pigmen tanaman dianggap anti – inflamasi. Hal ini, pada gilirannya, akan mengurangi pembengkakan di sekitar memar Anda.

 

OBAT BAU BADAN

LOBAK: Untuk membuat jus, haluskan lobak dengan blender kemudian ditaruh di dalam balutan kain. Setelah mandi, pada ketiak dan sela-sela kaki yang sudah dikeringkan, jus lobak ditaruh dibawah ketiak masing-masing, atau pada kaki dan di antara jari kaki dan biarkan kering. Lobak keduanya anti-bakteri dan anti-jamur.

SODA BIKARBONAT
: Usapkan pada kulit dengan bedak untuk menetralkan dan menghilangkan bau. Bikarbonat soda menyerap keringat, cair dan zat lainnya yang berkontribusi terhadap bau badan memalukan dan tajam. Bekerja untuk kaki berkeringat juga.

OBAT SEMBELIT

LIDAH BUAYA : Minum jus Lidah Buaya. Jus dari tanaman ini seperti mengandung bahan kimia yang disebut glikosida antrakinon, yang dapat membantu mengurangi konstipasi dengan merangsang usus.

MENTIMUN : Makan seperempat mentimun sehari. Ini merupakan sumber yang kaya cairan dan serat, dan memiliki efek laksatif ringan yang membantu mengatasi perut lamban.

AKAR MANIS : Minumlah teh akar manis, mengunyah dan menelan akar manis atau campuran Setengah-sendok teh bubuk akar akar manis dengan air hangat dan minum. Ini juga dikenal sebagai pencahar ringan.

 

OBAT BATUK

THYME erkumur dengan teh thyme yang telah didinginkan. Hangatnya teh ini membantu melepaskan zat aktif timol disebut yang merupakan antiseptik yang kuat. Obat kumur seperlunya.

 

OBAT KETOMBE

MINYAK KELAPA : Pijat ke kulit kepala dengan minyak kelapa dan biarkan semalam, kemudian bilas. Ulangi seperlunya. Banyak kasus ketombe disebabkan oleh infeksi jamur dan minyak kelapa mengandung asam aura dan kaprilat, yang telah ditemukan memiliki sifat anti-virus dan anti-jamur.

 

OBAT DIARE

APEL : Parut sebuah apel parut dan di taruh di piring selama 15 sampai 20 menit sampai berubah warna menjadi coklat kemudian makan. Zat pektin dalam apel mengurangi peradangan. Buah ini juga mengandung asam malat dan tartrat, yang mengatur keasaman perut. Membiarkan buah untuk pergi cokelat berarti lebih dari senyawa yang tersedia.

GULA MERAH : Minumlah larutan 1-2 sendok teh gula merah dalam air hangat. Molase dalam gula merah tampaknya memiliki sifat disinfektan yang membantu membunuh organisme menginfeksi.

 

OBAT EKSIM

KUNYIT : Campur minyak kelapa dengan bubuk kunyit dan lembut oleslan di daerah yang terkena sampai lima menit. Hal ini dapat diulang dua sampai tiga kali sehari. Kunyit mengandung zat kimia yang disebut curcumin, yang diyakini memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Aura dan asam kaprilat dalam minyak kelapa dapat membantu mengatasi setiap bakteri yang masuk melalui kulit pecah.

TEH : rendam empat kantong teh dalam air mendidih selama sepuluh menit. Biarkan dingin, dan usapkan pada daerah tersebut dengan menggunakan kain. The tannin dalam karya teh sebagai zat untuk mengurangi peradangan.

 

OBAT PREMENSTRUAL SYNDROME (PMS)

KUBIS : kelembutan payudara meringankan dengan menempatkan daun kubis dingin langsung dari lemari es di bra Anda, atau mengurangi nyeri perut bagian bawah dengan menempatkan daun pada perut. Mereka akan memiliki efek yang sama seperti kompres dingin. Atau, pemanasan daun oleh blansing dalam air mendidih, menjalankan besi panas atas mereka, atau menempatkan mereka dalam microwave, dan menerapkan.

BAWANG MERAH : Makan setengah bawang setiap hari pada hari-hari menjelang haid. Hormon berfluktuasi selama waktu dan kromium dalam bawang diyakini memiliki efek balancing. bawang mentah yang terbaik, karena kadar krom berkurang dengan memasak. Rasa lebih pedas dan bau bawang, manfaatnya lebih besar gizi.

JAHE DAN GULA MERAH : Tambahkan jahe segar dan gula coklat sampai air hangat dan minum dua kali sehari. Jahe adalah obat penghilang rasa sakit alami dan nutrisi dalam gula coklat dikatakan tranquillise sistem saraf dan juga mengurangi rasa nyeri.

 

OBAT STRESS

CENGKEH : rendam dalam bak mandi dengan beberapa tetes minyak cengkeh kemudian mandi dengan air tersebut . Minyak, akan meresap ke dalam kulit, meningkatkan sirkulasi untuk mengendurkan otot. Dokter di Jerman telah menyusun suatu anestesi cepat bertindak berdasarkan pada tanaman.

 

OBAT SAKIT GIGI

LOBAK : Parut lobak kecil dan di taruh pada gusi dekat gigi sakit. Ini mengandung senyawa yang disebut allyl isothiocyanate sintetis yang digunakan sebagai anestesi topikal.

 

OBAT ASAM URAT

ARA : empat buah ara Rendam dalam air, mash mereka, taruh langsung ke daerah yang tsakit dengan kain yang bersih. Biarkan sampai satu jam. Asam urat terjadi karena longgokan asam urat pada sendi, dan buah ara yang basa, membantu untuk melawan ini. Morin, senyawa yang ditemukan dalam buah ara, telah terbukti mengurangi asam urat pada tikus.

LAVENDER : Membuat kompres dengan lavender yang dipanaskan dan kemudian dikompres pada daerah yang terkena sampai mendingin. Lavender mematikan rasa sakit dan anti-inflamasi dan anti-rematik.

 

OBAT SAKIT KEPALA

PISANG: Tumbuk kulit pisang masak dan letakan terhadap daerah sakit kepala sampai 15 menit pada waktu (ulangi sesering diperlukan). Sakit kepala disebabkan oleh perubahan dalam pembuluh darah. Buah pisang tinggi magnesium, yang dapat membantu untuk rileks pembuluh darah.

BAWANG MERAH
: Tempat sepotong bawang mentah di belakang leher sebagai kompres dingin untuk meringankan ketegangan leher yang dapat menyebabkan sakit kepala.

Nama:
Email:
Website:
Isi:

Terpopuler
loading...