Mohon Maaf atas tidak tercantumnya semua sumber dari konten yang ada di website ini.. Terima Kasih kepada semua yang telah menyadur dan mencantumkan referensi dari website ini, semoga bermanfaat untuk semua.
7 Penyebab Serangan Migren
16 Juli 2013 - dibaca : 2.686 kali

7 Penyebab Serangan Migren

Inilah 7 Penyebab Serangan Migren. Migren mungkin akan menjadi sakit kepala yang paling mengganggu. Bahkan Anda pun diharuskan beristirahat total untuk meredakannya. Rasa sakit ini dapat bersarang selama berjam-jam atau bahkan dua hari.

Penyebabnya, pelebaran pembuluh darah di sekitar pelipis dan pelepasan zat kimia. Pelebaran ini menyebabkan terjadinya peregangan pada saraf disekitar arteri sehingga merangsang saraf ini melepaskan zat kimia yang menimbulkan rasa sakit luar biasa.

Efek yang diberikan nyatanya dapat merambat menjadi mual dan muntah, menggigil, tubuh berkeringat, sering buang air kecil, kelelahan, kehilangan nafsu makan, mati rasa, kesemutan, dan gangguan pengelihatan. 

Lebih dari ini, migren ternyata juga dapat mengakibatkan rasa depresi, gelisah, dan mudah marah. Untuk penyembuhan, biasanya dokter akan melakukan diagnosa terhadap gejala migren dan riwayat migren pada keluarga. Selain itu, dokter juga akan memberikan analgesik untuk meredakan rasa sakit. Berikut faktor pemicu migren yang harus dihindari:

  1. Konsumsi makanan berbahan cokelat, keju, kacang-kacangan dan lainnya. Bagi mereka yang sensitif terhadap bahan ini, migren sering kali menjadi penyebab.
  2. Konsumsi obat-obatan yang menyebabkan perubahan hormonal tubuh. 
  3. Lampu penerangan berkedip yang mengganggu sensitifitas mata.
  4. Pola tidur tidak teratur
  5. Perubahan cuaca ekstrim
  6. Stress
  7. Paparan asap rokok


Terpopuler