7 Tips Meningkatkan Metabolisme Tubuh
03 Juli 2013 - dibaca : 3.011 kali

7 Tips Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Meningkatnya metabolisme dapat mendorong pembakaran lemak lebih cepat sehingga membantu menurunkan berat badan. Daripada anda menjalani diet ketat yang menyiksa, lebih baik anda memfokuskan diri untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Adapun cara-cara berikut ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh anda.

Tingkatkan Metabolisme Tubuh Dengan Gaya Hidup Sehat

1. Mengonsumsi makanan bergizi
Tingkatkan asupan protein. Selain itu perbanyak konsumsi sayuran, buah-buahan, serta gandum. Di sisi lain kurangi makan camilan asin atau manis. Menerapkan pola makan sehat seperti ini dinilai cukup efektif dalam meningkatkan metabolisme.

2. Tidur yang cukup
Kurang tidur tidak hanya akan menggannggu ritme hidup anda di pagi hari, melainkan juga akan mengganggu metabolisme tubuh anda. Oleh sebab itu, pastikan anda telah memenuhi kebutuhan tidur selama 7 hingga 8 jam setiap malamnya sehingga anda akan mendapatkan manfaat kesehatan yang nyata.

3. Makan secara teratur
Makan secara teratur dapat membuat metabolisme tetap berada pada level yang stabil, mencegah terjadinya penurunan. Maka dari itu, jangan pernah untuk melewatkan sarapan pagi, makan siang, maupun makan malam dengan makanan-makanan yang sehat tentunya.

4. Atasi stres
Salah satu penyebab datangnya penyakit berawal dari pikiran. Jika anda sedang banyak pikiran, hal tersebut bisa menyebabkan anda stres, yang pada akhirnya akan mempengaruhi kesehatan anda termasuk terganggunya metabolisme anda. Maka dari itu, buat diri anda untuk selalu tetap nyaman dan bahagia, dan atasi stres sesegera mungkin ketika ia datang.

5. Hindari lemak jahat
Lemak jahat memang harus dihindari, namun bukan berarti anda tidak boleh mengonsumsi lemak baik. Justru mengonsumsi lemak baik atau lemak tak jenuh seperti minyak zaitun dapat meningkatkan metabolisme tubuh anda.

6. Minum air
Cairan tubuh yang terpenuhi setiap harinya dapat memaksimalkan proses metabolisme di tubuh, serta juga dapat membantu membakar lemak di tubuh anda dengan cepat. Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih yang cukup setiap harinya, 7 hingga 8 gelas air putih setiap hari sudah dinilai ideal untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

7. Aktif
Anda tidak perlu berolahraga apabila tidak memiliki waktu luang untuk melakukannya. Namun sebagai gantinya, anda disarankan untuk selalu bergerak secara aktif, karena hal ini dapat membantu menjaga keseimbangan metabolisme tubuh anda. Alih-alih menggunakan lift ketika di kantor, lebih baik anda memanfaatkan tangga.

Nama:
Email:
Website:
Isi:

Terpopuler