Mohon Maaf atas tidak tercantumnya semua sumber dari konten yang ada di website ini.. Terima Kasih kepada semua yang telah menyadur dan mencantumkan referensi dari website ini, semoga bermanfaat untuk semua.
Tips Merawat Kuku Tangan Dan Kaki Dengan Bahan Alami
29 Juni 2013 - dibaca : 1.032 kali

Tips Merawat Kuku Tangan Dan Kaki Dengan Bahan Alami

Merawat kesehatan kuku sering kali terlupakan oleh kita. Bagian tubuh yang satu ini juga memerlukan perawatan agar sehat dan bersih. Kuku yang tidak sehat dapat menimbulkan gangguan penyakit bagi tubuh kita. Banyak kuman penyakit yang dapat bersembuyi di dalam kuku tangan maupun kuku kaki kita.

Sejak jaman nenek moyang, banyak bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat kesehatan tubuh kita. Bahan-bahan yang digunakan untuk merawat kuku, ternyata mudah didapatkan. Perawatan kuku dengan bahan alami tentunya lebih terjangkau daripada perawatan kuku di salon kecantikan.

Cara merawat kuku dapat menggunakan bahan-bahan alami yang banyak tersedia disekitar kita. Penggunaan ramuan tradisional tidak akan menimbulkan efek samping dikemudian hari.

1. Belimbing Wuluh

Blimbing wuluh (avverhoa bilimbi) atau belimbing sayur, belimbing buluh atau belimbing asam dipercaya dapat menghilangkan kotoran-kotoran disela-sela kuku serta dapat berfungsi untuk mengguatkan kuku.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya berfungsi untuk membersihkan serta membuat kuku anda terlihat bersih dan bening.
Caranya mudah, yaitu dengan mengoleskan lidah buaya yang sudah dibersihkan terlebih dahulu lalu mengoleskannya ke seluruh kuku secara merata. Diamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih.

3. Lemon

Lemon dapat menghilangkan warna kuning pada kuku tangan dan kuku kaki anda. Caranya mudah yaitu dengan mencampurkan perasan air jeruk lemon dengan pasta gigi (pasta gigi yang berguna untuk memutihkan gigi).
Gosokan larutan tersebut pada kuku anda secara merata. Tunggu hingga mongering dan basuhlah menggunakan air hangat.

4. Bawang Putih

Bawang Putih berguna untuk menguatkan kuku anda agar tidak mudah rapuh. Zat yang terkandung dalam bawang putih sangat baik untuk menjaga kuku supaya kuat.
Caranya dengan memarut bawang putih dan mengoleskannya pada kuku. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih. Atau anda juga dapat menggosok-gosokan langsung bawang putih ke kuku anda.

5. Kunyit

Untuk menghilangkan bau yang tidak sedap di sekitar kuku dan tangan, anda dapat menggunakan kunyit. Parutlah kunyit dan campurkan beberapa tetes minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut pada kuku dan tangan.

Dengan bahan-bahan alami yang mudah didapat, merawat kuku tangan dan kuku kaki ternyata sangat mudah serta murah. biasakan merawat kuku secara teratur agar kesehatan kuku anda terjaga agar memberikan efek positif terhadap kecantikan sempurna bagian tubuh anda.


Terpopuler