Mohon Maaf atas tidak tercantumnya semua sumber dari konten yang ada di website ini.. Terima Kasih kepada semua yang telah menyadur dan mencantumkan referensi dari website ini, semoga bermanfaat untuk semua.
Khasiat dan Manfaat Air Kelapa
24 Juni 2013 - dibaca : 1.494 kali

Khasiat dan Manfaat Air Kelapa

Khasiat dan manfaat air kelapa sudah lama dimanfaatkan oleh orang indonesia. Buah kelapa memang memiliki kegunaan sangat banyak mulai dari menjaga kesehatan tubuh, perawatan wajah sampai untuk ibu hamil. Manfaat alami yang beragam ini bisa anda dapatkan dengan meminum secara langsung maupun diolah lebih lanjut.

Mungkin anda sudah tau, air kelapa muda bermanfaat untuk menghilangkan racun dalam tubuh dan untuk kelapa tua mempunyai kegunaan sebagai bahan alami merawat keindahan rambut. Apa lagi khasiat air kelapa?

Tidak heran jika cairan yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Tempurung keras serta sabut yang tebal mampu melindungi air kelapa tetap steril bebas dari segala bakteri, kuman dan kontaminasi lain.


Umumnya, air kelapa hijau yang masih muda memiliki rasa lebih manis dan menyegarkan bila dibandingkan yang sudah tua, kenapa demikian? Karena kandungan gula dalam kelapa muda 2% lebih tinggi dibanding kelapa tua.

Apa Saja Kandungan Berguna Yang Terdapat Dalam Air Kelapa?

  • Dalam satu butir kelapa, terdapat 400 – 465 cc air di dalamnya
  • Dalam air kelapa tua terdapat kandungan mineral, protein, lemak, karbohidrat dan abu
  • Ada juga Vitamin C dan asam amino untuk sistem kekebalan tubuh

 

Berbagai Manfaat dan Kegunaan Air Kelapa Muda maupun Tua

  1. Menetralisir racun dalam tubuh dan membersihkan saluran pencernaan

 

  1. Mencegah pembentukan batu ginjal (bukan mengobati penyakit batu ginjal)

 

  1. Bagi anda yang mengalami masalah susah buang air kecil , air kelapa berkhasiat meredakan rasa sakit dan melancarkan keluarnya kencing

 

  1. Mencuci rambut anda dengan air kelapa dapat mencegah munculnya uban serta menjaga kesehatan rambut
    Baca juga : Mengatasi masalah rambut beruban secara alami

 

  1. Untuk mengobati luka bakar atau rasa panas di kulit, campurkan air kelapa muda dengan air kapur sirih dan kunyit yang sudah ditumbuk

 

  1. Merawat kesehatan kulit wajah dengan air kelapa caranya cuci muka anda dengan air kelapa secara rutin
    Baca juga : Perawatan kulit wajah dengan khasiat mentimun

 

  1. Membuat obat penambah stamina tradisional dengan cara mencampur air kelapa muda dengan madu. Ramuan ini terbukti aman dan tidak menimbulkan efek samping

 

  1. Meminum air kelapa muda secara teratur dipercaya dapat membuat suara lebih merdu

 

  1. Air kelapa bermanfaat sebagai isotonik yang sesuai dengan cairan tubuh sehingga bisa mengganti mineral tubuh yang hilang melalui keringat

 

  1. Hati-hati! Meminum air kelapa secara berlebihan dapat menyebabkan diare dan menurunkan berat badan


Manfaat air kelapa memang sangat beragam dan berguna untuk menyembuhkan berbagai penyakit ringan. Bagi anda wanita, air kelapa juga bisa merawat keindahan rambut dan menyehatkan wajah cantik anda.


Terpopuler