10 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah
23 Juli 2013 - dibaca : 1.965 kali

10 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

Komedo merupakan masalah umum bagi seseorang apalagi bagi anda yang suka melakukan perawatan wajah atau perawatan kulit selain Jerawat. Munculnya komedo di permukaan wajah tentu akan sangat menggangu penampilan.

Berbagai macam cara dilakukan agar komedo itu hilang dari kulit kita, namun kerap kali kita gagal melakukannya, mungkin anda belum mencoba Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami karena dengan obat obatan malah akan justru merusak kulit wajah anda kalau obat obatan itu tidak cocok dengan kulit anda.

Dengan Menghilangkan Komedo Secara Alami anda akan mengurangi resiko dari kerusakan kulit wajah anda. karena bahan bahan yang digunakan 100 persen bahan alami tidak mengandung bahan bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh kita. Tahukah anda jika perawatan Secara alami ini dilakuakn dengan tepat hal ini akan mencegah munculnya komedo yang akan menggangu penampilan anda. ok mungkin anda bertanya tanya, bagaimana sih cara menghilangkan komedo secara alami itu? simak tip Menhilangkan Komedo berikut.


1. Berikan wajah Anda dengan uap

Berikan wajah Anda uap setidaknya seminggu sekali. Tempatkan wajah Anda di atas mangguk berisi air mendidih agar uap air menyentuh kulit wajah. Untuk mendapatkan uap secara maksimal, tutup kepala Anda dengan handuk. Lalu, gunakan campuran madu dan gula untuk melakukan scrubbing. Cara ini akan menghilangkan komedo sekaligus melembutkan kulit Anda.



2. Rajin mengganti sarung bantal

Gantilah sarung bantal sesering mungkin. Minyak yang diproduksi rambut sangat mungkin menempel pada sarung bantal yang kemudian mengenai wajah Anda. Itu akan menyebabkan komedo  dan jerawat. Tidak heran, jika perawatan kulit yang Anda lakukan setiap malam tidak bisa mencegah datangnya komedo.



3. Gunakan handuk yang berbeda

Gunakan handuk bersih setelah mencuci muka. Setiap perempuan sebaiknya menggunakan tiga handuk yang berbeda. Satu untuk badan, satu untuk bagian intim tubuh, dan satu untuk wajah.



4. Buka pori-pori wajah 

 Membuka pori-pori dapat dilakukan dengan memberikan efek panas pada kulit wajah, sebelum memakai masker atau produk perawatan wajah. Bisa menggunakan handuk hangat, atau 'menguapkan' wajah di atas air hangat dengan wajah ditutupi handuk. Ini dilakukan untuk memberikan akses lebih luas pada  masker yang nantinya digunakan untuk membuang minyak pada wajah.



5. Lulur 'rumahan'

Siapkan lulur sendiri di rumah. Yang Anda butuhkan adalah 4 sendok makan baking soda, 1 sendok teh garam, dan 2 sendok makan air. Campurkan semuanya, lalu gunakan sebagai scrub setelah 'menguapkan' wajah Anda.



6. Makser oatmeal 'rumahan'

Produk natural sangat baik untuk kulit Anda. Siapkan pengobatan komedo dengan masker di rumah Anda. Anda hanya butuh 1 mangkok oatmeal, 1 sendok teh baking soda, 3 sendok teh jus lidah buaya. Campurkan semuanya. Gunakan campuran tadi pada wajah dalam keadaan kering, dan diamkan selama 5 menit, lalu cuci bersih muka Anda. Lakukan dua kali seminggu.



7. Dengan Kulit jeruk

Menghilangkan komedo dengan kulit jeruk, anda dapat mencoba kulit jeruk sebagai langkah pertama. Caranya adalah mencampurkan kulit jeruk dgn air untuk membentuk pasta yang kental. Setelah itu kulit jeruk yang sudah menjadi pasta tersebut ditaruh di tempat yang ada komedo. Lebih baiknya biarkan hingga satu malam. Habis itu bilas menggunakan air bersih.



8. Dengan Putih telur

Menghilangkan komedo dengan putih telur. Langkahnya pertama kocok putih telur, kemudian tambahkan 2 Sndok makan madu segar. Lalu dioleskan campuran putih telur dan madu tadi pada wajah usahakan merata. Tunggu hingga menjadi kering selama + 20 hingga 30 mnit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya di pakai 1 minggu 2 kali.



9. Dengan Lidah buaya

Menghilangkan Komedo dengan lidah buaya langkahnya sangat sederhana yaitu hanya denganmematahkan batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya ke area wajah yang berkomedo. Lidah buaya ini mempunyai fungsi untuk menghaluskan kulit serta mempercepat proses penyembuhan kulit. Alhasil, kulit akan lebih segar tanpa komedo.



10. Dengan Garam

Pertama mendengar menghilangkan komedo dengan garam aneh banget kan, tapi jangan remehkan cara yang satu ini karena dengan cara ini juga ampuh untuk menghilangkan komedo. Langkahnya cuci wajah Anda sehari sekali menggunakan air anget yang sudah dicampur dg garam. Garam akan mengurangi minyak berlebih di wajah, dalam kata lain akan membantu menghilangkan komedo.


Nama:
Email:
Website:
Isi:

Terpopuler