Mohon Maaf atas tidak tercantumnya semua sumber dari konten yang ada di website ini.. Terima Kasih kepada semua yang telah menyadur dan mencantumkan referensi dari website ini, semoga bermanfaat untuk semua.
Sering Kesakitan Saat Bercinta, Mungkin Pertanda Diabetes
05 Juni 2013 - dibaca : 1.495 kali

Sering Kesakitan Saat Bercinta, Mungkin Pertanda Diabetes

Satu lagi dampak merugikan dari penyakit diabetes. Sebuah riset yang dilakukan di AS menyebutkan bahwa wanita yang menderita diabetes berpotensi kesakitan saat berhubungan seksual. Kok bisa?

Untuk mengetahui hal ini tim peneliti dari University of California mengumpulkan lebih dari 2.000 wanita berusia 40-80 tahun. Dari riset tersebut diketahui bahwa wanita yang menderita diabetes memiliki tingkat kepuasan seksual yang lebih kecil ketimbang wanita yang tidak memiliki diabetes.

Ketidakpuasan tersebut terjadi akibat rasa sakit yang dialami saat berhubungan seks. Janis Roszler, RD, seorang pakar diabetes sekaligus penulis buku ‘Sex and Diabetes’ mengatakan dalam bukunya, tingginya kadar gula darah dapat mempengaruhi kehidupan seksual karena penderita diabetes kerap mengalami vagina kering,” seperti dikutip WebMD.

Minimnya cairan lubrikasi saat berhubungan seks dapat memunculkan rasa sakit, apalagi jika hubungan seks yang dilakukan menggebu-gebu. “Ketika wanita sudah merasakan sakit, dia bisa merasa sakit seterusnya dan tegang,” tambah Roszler.

Penderita diabetes juga rentan terinfeksi jamur pada daerah kewanitaan. jamur tersebut juga dapat memicu terjadinya vagina kering sehingga kurang nyaman saat melakukan aktivitas seksual.

Penyakit diabetes sebenarnya dapat dicegah sejak dini, yakni dengan rajin berolahraga dan mengurangi konsumsi makanan yang berkadar gula tinggi.


Terpopuler