Mohon Maaf atas tidak tercantumnya semua sumber dari konten yang ada di website ini.. Terima Kasih kepada semua yang telah menyadur dan mencantumkan referensi dari website ini, semoga bermanfaat untuk semua.
5 Buah untuk Cemilan Ibu Hamil
14 April 2013 - dibaca : 1.930 kali

5 Buah untuk Cemilan Ibu Hamil

Nutrisi terbaik pasti Anda konsumsi demi kesehatan diri sendiri dan janin dalam rahim. Saat ini, tersedia banyak produk suplemen atau susu untuk ibu hamil yang diklaim bisa memperkuat kondisi ibu dan janin. Padahal, yang terpenting adalah asupan sehari-hari dan yang tak boleh ditinggalkan, buah.

Kandungan mineral dan vitaminnya bisa langsung Anda dapatkan secara alami. Cukup sediakan buah-buahan ini di rumah atau tas Anda. Saat hasrat ngemil datang, jadikan saja cemilan. Tak hanya menyehatkan tubuh, tapi juga janin dalam kandungan.
 
1. Avokad
Ini adalah salah satu buah yang kaya akan asam folat. Wanita membutuhkan banyak asam folat selama kehamilan, karena sangat baik untuk perkembangan otak janin.
 
2. Mangga
Buah yang jadi favorit banyak orang, karena rasanya yang segar ini, seperti dikutip dari Bold Sky, sangat baik untuk memperlancar pencernaan. Ibu hamil sering mengalami sulit buang air besar. Untuk itu, konsumsi saja mangga secara teratur, apalagi kandungan vitamin A dan C-nya sangat tinggi.

3. Anggur
Banyak wanita beranggapan bahwa buah anggur tidak aman untuk dikonsumsi selama masa kehamilan. Namun, ternyata anggapan itu tidak semuanya benar, buah berwarna hitam pekat dan hijau ini kaya akan vitamin A yang membantu menstabilkan metabolisme Anda. Anggur juga mengandung folat, kalium, fosfor, magnesium, dan natrium yang baik dikonsumsi selama masa kehamilan.
 
4. Lemon
Lemon sering dimanfaatkan oleh wanita untuk membantu masalah pencernaan, menyingkirkan rasa mual dan kebiasaan di pagi hari "morning sick" selama kehamilan. Buah berkulit kuning ini membantu Anda membersihkan racun dari dalam tubuh. Anda bisa mencampurnya dengan air putih hangat dan meminumnya saat mual.
 
5. Pisang
Konsumsi pisang bisa mengurangi risiko anemia pada ibu hamil. Anda bisa mengonsumsinya dua kali sehari. Asam folat pada pisang juga cukup tinggi yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan janin.


Terpopuler