Mohon Maaf atas tidak tercantumnya semua sumber dari konten yang ada di website ini.. Terima Kasih kepada semua yang telah menyadur dan mencantumkan referensi dari website ini, semoga bermanfaat untuk semua.
Tips Tidak Ngantuk Setelah Makan Siang
07 April 2013 - dibaca : 2.880 kali

Tips Tidak Ngantuk Setelah Makan Siang

Waktu setelah istirahat makan siang merupakan jam rawan mengantuk. Perut kenyang memang mudah menimbulkan kantuk. Namun, Anda tentu tidak dapat tidur siang di kantor.

Lantas, bagaimana mengatasi kantuk yang kunjung datang? Simak tips berikut:

1. Hindari menu makan siang berkalori tinggi rendah nutrisi, seperti makanan cepat saji, karena hanya akan membuat Anda kenyang tapi kurang berenergi.

2. Lakukan olahraga ringan di kantor, seperti naik-turun tangga, berjalan mengitari kompleks kantor, atau melompat-lompat di kamar mandi. Dengan berolahraga, aliran darah Anda akan lebih lancar dan membantu mengusir rasa lelah penyebab kantuk.

3. Kenyataannya, selain mengisi perut, Anda juga perlu beristirahat di antara pekerjaan yang menumpuk. Setelah makan siang sempatkan untuk menghirup udara segar di luar gedung kantor dan biarkan tubuh Anda terkena sinar matahari sejenak.

4. Buat jurnal atau catatan makanan apa saja yang Anda makan pas jam makan siang yang menyebabkan Anda mengantuk. Setiap Anda mengantuk, ingat-ingat apa menu makan siang Anda, sertakan juga jumlah jam tidur di malam sebelumnya. Dengan demikian, Anda dapat menghindari hal yang membuat Anda lebih mudah mengantuk.


Terpopuler