Orang Tua Baru Jarang Ngeseks & Lebih Banyak Bertengkar
04 April 2013 - dibaca : 3.022 kali

Orang Tua Baru Jarang Ngeseks & Lebih Banyak Bertengkar

Pasangan yang sudah menikah tentu mendambakan kehadiran buah hati. Tapi ketika sudah punya buah hati, mereka malah lebih banyak bertengkar. Tak hanya itu, aktivitas seks pun jauh berkurang. Demikian diungkap sebuah studi belum lama ini.

Dikutip dari Times of India, Kamis (4/4/2013), survei baru menunjukkan bahwa satu dari 10 orang tua baru jadi lebih jarang melakukan hubungan seks. Mereka malah lebih sering bertengkar.

Dari survei diketahui hampir 4 dari 10 ibu dan ayah baru merasa pasangannya kurang atraktif setelah memiliki anak. Seperti dilaporkan The Telegraph, 63 persen responden mengaku kehidupan seksnya memburuk setelah memiliki momongan. Sementara itu sepertiga responden mengaku lebih sering bertengkar ketimbang saat belum punya anak.

42 Persen istri menjadi kurang tertarik pada suaminya setelah anaknya lahir. Tekanan finansial dan bertambahnya pekerjaan rumah tangga disebut sebagai biang keladi pertengkaran. Demikian diungkap survei yang dilakukan oleh situs parenting Yano.

Para ibu baru juga mengeluh kurangnya partisipasi aktif para suami dalam menjalani peran sebagai ayah. Mereka berharap suaminya lebih bertanggung jawab dalam mengasuh anak. Sedangkan para ayah baru mengeluhkan soal pengasuhan anak.

Sementara itu enam dari setiap sepuluh orang tua mengatakan hubungan intim mereka memburuk sejak memiliki anak. Di mana 28 persen mengatakan hanya berhubungan seks sekali sebulan, lima persen setahun sekali dan tujuh persen tidak melakukan sama sekali.

Nama:
Email:
Website:
Isi:

Terpopuler