Mengapa Pria Tidur Usai Bercinta?
04 April 2013 - dibaca : 4.753 kali

Mengapa Pria Tidur Usai Bercinta?

VIVAlife - Apakah normal jika pria langsung terlelap setelah bercinta? Pertanyaan ini seringkali muncul di benak para wanita karena mereka cenderung berfikir bahwa pasangannya tidak mendapatkan kepuasan seksual. Padahal tidur adalah reaksi alami yang dialami tubuh setelah bercinta. Tapi mengapa umumnya hanya pria yang mengalami hal tersebut? Berikut alasannya.
 
Rileks
 
Pasangan umumnya bercinta di malam hari, di mana tubuh sedang mencapai lelah maksimal karena aktivitas sehari penuh. Tak hanya itu, seks juga membuat tubuh menjadi rileks sehingga banyak pria yang langsung tertidur usai bercinta.
 
Mencapai klimaks
 
Saat mencapai klimaks, pria mengeluarkan banyak energi. Ini sebabnya mereka bisa langsung tertidur selesai berhubungan intim. 
 
Lelah
 
Banyak orang cenderung menahan nafas saat bercinta. Hal tersebut menyebabkan ritme nafas tersendat dan denyut nadi menjadi intens sehingga tubuh kekurangan oksigen. Akibatnya, tubuh merasa lelah dan butuh istirahat.
 
Reaksi ejakulasi
 

Setelah ejakulasi, pria membutuhkan waktu agar dapat kembali bercinta. Sebaliknya, tubuh wanita memiliki reaksi berbeda mengenai hal ini. Bagi wanita, sensasi saat orgasme merupakan stimulus untuk sesi bercinta selanjutnya.

Nama:
Email:
Website:
Isi:

Terpopuler