6 Nutrisi Penting untuk Tingkatkan Kualitas Bercinta
27 Desember 2012 - dibaca : 2.688 kali

6 Nutrisi Penting untuk Tingkatkan Kualitas Bercinta

Makanan aphrodisiac memang masih diragukan keberadaannya, tapi nutrisi yang bisa meningkatkan kualitas dan kesehatan seksual adalah fakta. Ada beberapa jenis makanan yang mengandung nutrisi tertentu, apabila dikonsumsi secara rutin bisa membantu aktivitas bercinta Anda lebih baik. Ini enam nutrisi tersebut menurut Anna Maria dan Brian Clement, penulis buku '7 Keys to Lifelong Sexual Vitality'.

1. Gandum

Gandum utuh mengandung vitamin b-kompleks yang membantu menstabilkan semua sistem di dalam tubuh, meningkatkan libido dan penting bagi pertumbuhan produksi hormon seks pada pria maupun wanita. Saat sarapan, ganti roti putih dengan roti gandum atau ganti camilan keripik kentang dengan cookie gandum utuh.

2. Niacin

Makanan seperti alpukat, blewah dan bayam bisa meningkatkan sensitivitas terhadap stimulasi seks karena mengandun niacin atau lebih dikenal dengan vitamin B3. Menurut Brian seperti dikutip dari Shape, "Niacin melancarkan peredaran darah ke semua organ tubuh dan sistem kelenjar serta meningkatkan aktivitas sel, sehingga menguatkan sensitivitas saat bercinta."

3. Vitamin E

Vitamin yang banyak terdapat di ubi manis, raspberry, wortel dan sebagian besar jenis kacang-kacangan ini juga terkenal dengan sebutan 'vitamin seks'. Menurut Brian, vitamin E mampu meningkatkan libido pada pria maupun wanita, menaikkan sensitivitas dan membantu sesi bercinta lebih tahan lama. "Makanan (yang mengandung vitamin E) sebaiknya dikonsumsi tiga jam sebelum aktivitas seksual," sarannya.

4. Asam Lemak Esensial

"Kecambah, biji-bijian, kacang-kacangan dan gandum utuh bisa membantu pasangan menambah kenikmatan seksual karena mengandung asam lemak esensial yang penting untuk meningkatkan rangsangan dan sensitivitas dalam bercinta," jelas Brian.

5. Vitamin D

Vitamin D sangat penting bagi kesehatan seksual seseorang karena nutrisi ini berpertan dalam perkembangan semua sel tubuh. Vitamin D juga membantu melawan faktor-faktor mutagenik yang merusak serta mengatur mood. "Ngemil jamur shiitake akan memberikan Anda tambahan vitamin D untuk memulihkan vitalitas seksual Anda," tambah Brian.

6. Zinc

Zinc bisa menambah sensitivitas pada klitoris saat distimulasi dan nutrisi penting untuk menjalankan fungsi sistem imun tubuh. Nutrisi ini banyak terdapat pada sayuran berdaun hijau dan biji labu kuning. Selain itu, Zinc juga membantu meredakan stres; berkurangnya tingkat stres akan membantu mewujudkan seks yang lebih baik.

Nama:
Email:
Website:
Isi:

Terpopuler