Mohon Maaf atas tidak tercantumnya semua sumber dari konten yang ada di website ini.. Terima Kasih kepada semua yang telah menyadur dan mencantumkan referensi dari website ini, semoga bermanfaat untuk semua.
3 Makanan yang Menurunkan Kesuburan
20 Oktober 2012 - dibaca : 8.514 kali

3 Makanan yang Menurunkan Kesuburan

Selain mengenyangkan, makanan juga memiliki berbagai manfaat lain bagi tubuh. Pasangan suami-istri Dr Brian Clement dan Dr Anna Maria Clement, yang merupakan penulis buku 7 Keys to Lifelong Sexual Vitality, mengungkapkan bahwa ada beberapa makanan yang berguna untuk meningkatkan kesuburan. Jenis makanan tersebut tentu perlu dikonsumsi bila Anda sedang melakukan terapi kesuburan. Sebaliknya, jika ingin meningkatkan kesuburan Anda harus menghindari beberapa jenis makanan berikut ini.

1. Cheeseburger
Meski jenis makanan ini sering dianggap sebagai junk food, namun masih banyak orang yang menyukai jenis makanan ini. Bahayanya, makanan ini mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi dalam keju dan dagingnya. Kandungan lemak ini bisa menyumbat pembuluh arteri Anda, khususnya arteri pada area vagina dan penis. Meski tak langsung menyebabkan bahaya, namun lemak ini nantinya akan menumpuk jika Anda terlalu sering menyantapnya.

2. Muffin
Muffin mengandung lemak trans yang berbahaya. Proses pemanggangan muffin akan mengandung banyak lemak trans. Lemak ini tidak hanya akan menyumbat pembuluh arteri, tetapi juga akan menurunkan kadar hormon testosteron pria. Hal ini akan membuat dorongan seksual si dia akan berkurang.

3. Soya latte
Berbagai produk makanan berbasis kedelai mengandung estrogen yang cukup tinggi. Hal ini menyebabkan gairah seks pria akan berkurang. Bahkan sebuah studi tahun 2008 yang dimuat dalam jurnal Human Reproduction menemukan bahwa kedelai dapat menurunkan jumlah produksi sperma.

 

 

sumber : kompas.com


Terpopuler