"/>
10 Langkah Bugar Tanpa "Gym"
20 Oktober 2012 - dibaca : 3.549 kali

10 Langkah Bugar Tanpa "Gym"

Jangan menyerah pada usaha memiliki hidup sehat hanya karena tidak punya waktu atau dana ke gym. Aktivitas fisik yang menyehatkan bisa dilakukan bersamaan dengan aktivitas harian. Contek saja, panduan gerak dari Jennifer Cohen, ahli kebugaran dan penulis buku No Gym Required, latihan membentuk tubuh kencang sebelum Anda berangkat ke kantor. Asyiknya, tak membutuhkan alat khusus, Anda bisa memanfaatkan waktu dan benda sekitar saat berolahraga.

07:00
Bangun tidur, lakukan push-ups 10 repetisi. "Tambahkan 2 repetisi push-ups ekstra setiap minggu," kata Cohen. Sejalan dengan peningkatan jumlah repetisi, Anda akan melihat perbedaan yang nyata pada lengan atas Anda.

07:10
Pilih menu sarapan tinggi protein, seperti telur rebus. Lakukan kardio dengan melakukan jumping jack 20 repetisi, squats 20 repetisi, lunges 20 repetisi, dan 20 repetisi trisep dips di kursi dapur sebelum telur matang.

07:30
Saat menyikat gigi, lakukan latihan pengencangan otot bokong dan betis dengan gerakan calf rise. Caranya, berdiri tegak, kaki dibuka selebar bahu, lalu berjinjit turunkan kembali ke lantai. Ulangi gerakan ini.

07:45
Lakukan 50 repetisi sit-up sebelum berpakaian. "Dengan latihan perut sebelum mengenakan pakaian, Anda akan merasa lebih kurus," kata Cohen.

08:00
Saat ke kantor gunakan sepatu nyaman atau flat dan gunakan tangga (heels bisa disimpan di tas). "Pastikan Anda memakai flat atau sepatu yang nyaman, dan menaiki tangga untuk membakar beberapa kalori dan membantu memperkuat paha Anda," kata Cohen.

08:05
Setiap kali mencapai anak tangga yang terakhir, kuatkan bagian luar paha dengan melangkah lebih lebar, mulai dengan kaki kiri Anda.

08:10
Kali ini dengan kaki kanan.

09:00

Gunakan meja kerja Anda untuk melakukan 15 repetisi push-ups diagonal. "Sudut yang berbeda mengencangkan kelompok otot yang berbeda. Intinya untuk latihan yang lebih lengkap," tutur Cohen.

09:30
Daripada hanya duduk diam ketika Anda sedang bekerja, usahakan untuk terus bergerak. Tarik salah satu kaki Anda ke samping, tahan selama 20 detik. Ulangi dengan kaki yang berlawanan. "Latihan ini sangat bagus untuk mengencangkan paha luar."

09:45
Saatnya coffee break. Lakukan 10 repetisi squats, sebelum jalan membeli atau membuat kopi di pantry.

 

 

sumber : kompas.com

Nama:
Email:
Website:
Isi:

Terpopuler