Mohon Maaf atas tidak tercantumnya semua sumber dari konten yang ada di website ini.. Terima Kasih kepada semua yang telah menyadur dan mencantumkan referensi dari website ini, semoga bermanfaat untuk semua.
6 Tips Agar Lebih Relaks Saat Bercinta
20 Oktober 2012 - dibaca : 9.380 kali

6 Tips Agar Lebih Relaks Saat Bercinta

Banyak wanita yang seringkali merasa gugup saat akan bercinta. Kebanyakan hal tersebut dipengaruhi oleh kurangnya rasa percaya diri karena bentuk tubuh atau performa bercinta.

"Kecemasan dapat mengakibatkan penghindaran seksual, menurunkan harga diri, perselisihan hubungan dan disfungsi seksual,"ujar dr N Bakshi, seksolog asal India seperti dikutip dari iDiva.

Agar hal tersebut tidak terjadi pada Anda, ada tiga cara sederhana yang bisa membuat jauh lebih relaks saat akan bercinta. Berikut caranya.

1. Ingat Lagi Masa Romantis
Mengingat kembali masa-masa romantis di awal pernikahan dulu. Anda dapat mengatur suatu suasana yang romantis seperti baru menikah dulu. Belilah baju tidur atau lingerie yang bisa membuat Anda merasa seksi. Redupkan lampu, pasang musik yang lembut dan pastikan kondisi fisik Anda dan pasangan dalam keadaan bugar.

2. Singkirkan Gangguan
Anda tidak akan relaks saat bercinta jika ponsel selalu berbunyi atau bergetar karena ada SMS atau email baru. Dilansir dari She Knows, saat akan memikirkan untuk berhubungan seks, sebaiknya taruh ponsel Anda jauh-jauh dari kamar atau bila perlu dinon-aktifkan saja. Jadi pikiran Anda tidak akan teralihkan dan hanya fokus pada momen keintiman bersama pasangan.

3. Bentuk Mindset Cantik dan Seksi
Kepercayaan diri adalah persoalan paling krusial saat berhubungan seks. Sangat penting bagi wanita untuk menganggap dirinya cantik dan seksi di atas tempat tidur. Dikutip dari Lifemojo, Anda tidak harus mengenakan pakaian super seksi atau menggunakan riasan tebal. Cukup tubuh yang bersih, rias wajah natural, jadi diri sendiri dan yakin bahwa pasangan menyukai Anda apa adanya. lifemojo

4. Foreplay
Foreplay sangat penting untuk seks yang baik. Debby Herbenick, PhD, MPH, seorang pakar seks dari Indian University, Amerika Serikat, menyarankan agar meluangkan banyak waktu untuk melakukan foreplay. Seperti dikutip dari Two Day Mag, Dr. Herbenick juga berpendapat foreplay dapat meningkatkan keintiman antara Anda dan pasangan, menciptakan suasana nyaman saat melakukan hubungan seks. Merasa aman dan nyaman dapat mengurangi tingkat stres. Perasaan rileks seperti itu akan meningkatkan dan mendorong gairah seksual.

5. Ganti lokasi bercinta
Jangan membatasi seks hanya di kamar tidur saja, coba beberapa tempat lain seperti di dalam dan di luar rumah. Cobalah baca artikel wolipop mengenai tempat bercinta selain tempat tidur. Mengganti lokasi bercinta dapat membuat Anda mendapatkan pengalaman bercinta yang lebih menyenangkan dan tentunya membuat rileks.

6. Liburan
Sangat disarankan Anda dan pasangan mengambil libur dan mengadakan bulan madu lagi. Suasana liburan dapat membuat Anda lebih relaks dan mengembalikan masa-masa romantis yang saat ini sedang hilang.

 

 

sumber : wolipop.com


Terpopuler