Mohon Maaf atas tidak tercantumnya semua sumber dari konten yang ada di website ini.. Terima Kasih kepada semua yang telah menyadur dan mencantumkan referensi dari website ini, semoga bermanfaat untuk semua.
Belanja Kebutuhan Bayi Saat Hamil Tua
14 Oktober 2012 - dibaca : 9.103 kali

Belanja Kebutuhan Bayi Saat Hamil Tua

Saat bumil sudah mengetahui jenis kelamin bayi, dan kehamilan pun semakin dekat waktu melahirkan, keinginan berbelanja berbagai kebutuhan bayi tak tertahankan. Bagaimana kebiasaan ibu hamil saat berbelanja kebutuhan bayi dan kapan waktu tepat untuk berbelanja?

Franka Franklin, manager e-commerce toko ritel penyedia kebutuhan ibu dan anak menyatakan, calon orangtua termasuk ibu hamil merupakan salah satu pengunjung toko terbanyak yang berbelanja berbagai kebutuhan bayi untuk pribadi atau bukan untuk kado. Biasanya, mereka yang berbelanja untuk kebutuhan pribadi menghabiskan uang sekitar Rp 1-2 juta hingga belasan juta, tergantung jenis produknya. Sementara mereka yang berbelanja untuk memberikan hadiah biasanya menghabiskan dana sekitar Rp 1 juta.

Lantas, pada usia kehamilan berapa bumil mulai berbelanja kebutuhan bayi? Kepada Kompas Female, ibu selebriti berbagi pengalamannya.

Melanie Ricardo, ibu dari Chloe berusia tujuh bulan, mengaku baru berbelanja kebutuhan bayi di usia kehamilan delapan bulan. Menurutnya usia kehamilan delapan bulan paling aman untuk berbelanja, karena sudah melewati masa rentan kehamilan dan semakin dekat dengan waktu melahirkan.

"Selain belanja saat hamil delapan bulan, saya juga masih berbelanja setelah melahirkan. Kebanyakan belanja baju bayi, dan aksesori," tuturnya seusai menghadiri peluncuran toko online segmen ibu dan anak di Jakarta, Rabu (19/9/2012).

Mona Ratuliu juga memiliki pengalaman serupa. Ia berbelanja kebutuhan bayi saat hamil delapan bulan. Setiap kali hamil, mulai dari anak pertama, Mona kerap mengalami gangguan fisik seperti mudah lelah.

"Saya gampang capek saat hamil, bahkan sampai hamil tua. Jadi saya belanja saat kehamilan delapan-sembilan bulan," kata ibu tiga anak ini.

Baju bayi, baik harian maupun baju tidur, popok termasuk popok kain merupakan kebutuhan bayi yang dibelinya sejak hamil tua hingga setelah melahirkan. Mona paling sering membeli baju bayi seiring pertumbuhan fisik putri ketiganya. "Saat lahir, bayi saya beratnya 4,5 kg, jadi paling sering ganti baju karena bajunya sudah tak muat lagi," jelasnya.

Sementara perlengkapan lainnya, seperti kereta dorong, Mona memutuskan untuk memakai milik sang kakak yang kini berusia 3,5 tahun.

Bagaimana dengan pengalaman Anda? Kapan Anda merasa nyaman berbelanja kebutuhan bayi saat hamil?


Terpopuler